Samudera Selfie Ini Wisata Terbaru di Banyuwangi, Intip Yuk!

Banyuwangi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain itu Banyuwangi adalah ibu kota kabupaten ini. Posisinya sebagai ibukota kabupaten menjadikan banyaknya gedung-gedung pemerintahan, cabang-cabang perusahaan, dan pusat keramaian yang berdiri di wilayah ini. Wilayah ini dulunya disebut Wana Tirtaganda dan pertama kali menjadi pusat pemerintahan kabupaten pada 1774 saat Kanjeng Raden Tumennggung Wiraguna I atau Mas Alit diangkat menjadi bupati pada tahun yang sama.

Banyuwangi – Seakan tak bosan memenuhi hasyrat wisatawan, Banyuwangi terus menambah destinasi wisatanya. Yang terbaru, kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini membuka destinasi wisata baru ‘Samudera Selfie‘.

Samudera Selfie di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Tempat ini sebelumnya adalah bekas kubangan tambak yang terbengkalai. Selanjutnya tempat itu disulap menjadi tempat wisata yang sangat apik. Lokasinya pun tak jauh dari Kota Banyuwangi. Lokasi ini berdekatan dengan destinasi wisata Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi

Samudera Selfie di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Tempat wisata ini, menyediakan beberapa spot selfie dengan berbagai bentuk latar belakang. Di antaranya, ayunan gembok cinta, bunga Sakura, swafoto tiga dimensi dengan berlatar miniatur kapal Titanic dan rumah terbalik. Di tempat ini juga disediakan wahana perahu layar untuk berkeliling menikmati suasana danau.

“Asyik juga sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga. Dan yang menarik itu adalah banyak tempat untuk selfie. Sempat penasaran akhirnya datang. Ternyata bagus,” ujar Maslahah, wisatawan lokal Banyuwangi kepada detikcom, Senin 20/11/2017).

Samudera Selfie di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Tak hanya dilengkapi wahana berswafoto, lokasi ini dilengkapi dengan pondok-pondok untuk bersantai. Bahkan ada warung dan restoran yang siap menyajikan makanan dari berbahan dasar laut, bagi yang lelah berkeliling dan berswafoto.

“Ada tempat santainya juga. Kalau makan di sini juga enak. Karena sudah tersedia,” tambahnya.

Samudera Selfie di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Sementara untuk menikmati sejuknya udara pantai serta hembusan angin untuk berselfie, pengunjung harus antre masuk ke tempat wisata ini. Pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar Rp 5 ribu. Selain tempatnya yang indah, pemandangan dengan latar danau menjadi khas tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto.

READ  Traveling Tips on Ijen Crater

 

Penulis: Ardian Fanani
Sumber: detikNews