Objek wisata pantai Amed Bali

Terletak di desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kab. Karangasem. Pantai Amed berpasir hitam dan berkoral, air lautnya tenang dan jernih, terumbu karangnya tumbuh indah dan subur, sehingga menjadi rumah istimewa bagi ikan-ikan hias, itulah sebabnya aktivitas watersport tak bermotor seperti diving dan snorkeling menjadi tempat paling populer di Bali.

Objek wisata pantai Amed berlokasi di ujung Timur pulau Bali, butuh waktu 3 jam naik mobil dari wilayah Kuta dan Bandara. Berkunjung ke pantai Amed anda bisa sewa mobil di Bali, kemudian sempatkan waktu perjalanan anda menjadi rangkaian tour yang menarik, karena sepanjang perjalanan melalui by pass Ida Bagus Mantra anda bisa singgah ke sejumlah objek wisata di Bali seperti Taman Bali Safari, Goa Lawah, Candidasa dan taman air Tirtagangga.

Aktivitas Di Objek Wisata Pantai Amed Bali

Berlibur bersama keluarga menikmati suasana alam yang berbeda, akan memberikan sebuah pengalaman wisata yang menyenangkan. Anda yang sudah sering wisata ke Bali, mungkin sudah terbiasa menikmati pantai Kuta ataupun Tanjung Benoa, yang selalu dipenuhi oleh hiruk pikuk pengunjung. Tapi jika anda ingin merasakan suasana tenang, nyaman, kental nuansa pedesaan dan budaya lokal yang khas, maka cobalah mengagendakan tour di Bali anda ke objek wisata Amed Bali.

bali-media-info-tempat-wisata-pantai-amed-beach-karangasem-bali-8

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke pantai Amed Bali, tapi yang paling populer tentulah menyaksikan keindahan alam bawah laut, pantainya berpasir hitam legam, airnya jernih dan biota lautnya beragam, membuat objek wisata di Bali ini menjadi sangat ideal untuk rekreasi diving atau menyelam. Sejumlah provider diving tersedia di kawasan ini sehingga anda tidak usah bawa peralatan sendiri terutama saat aktivitas snorkeling.

Sebelah Selatan objek wisata pantai Amed, adalah pantai Jemeluk kedua pantai terletak dalam satu kawasan, sehingga wisatawan lebih mengenal dengan satu nama saja yaitu objek wisata Amed, menawarkan aktifitas sama juga untuk aktivitas diving dan snorkeling, pantainya berkoral, perahu-perahu nelayan terlihat berjejer indah di tepi pantai menambah kealamian dan keasrian kawasan ini, tidak mengherankan pantai Jemeluk dan Amed berkembang menjadi kawasan pariwisata dengan perkembangan yang cukup signifikan.

READ  Menguji Adrenalin Mendaki Gunung Bromo

Pantai-amed-diving

Jemeluk termasuk kawasan yang istimewa untuk melakukan penyelaman, di pinggir pantainya terdapat sebuah danau yang difungsikan untuk latihan diving, terdapat bangkai kapal jepang yang karam pada perang dunia ke-2. Kapal tersebut ditumbuhi terumbu karang, dihuni oleh berbagai ikan, sehingga menjadi lokasi terbaik untuk aktivitas penyelaman.

Agendakan tour di Bali anda untuk berkunjung objek wisata Amed Bali, karena selain menawarkan keindahan bawah laut, di sini anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit, selanjutnya anda bisa berenang di pantainya atau sewa peralatan snorkeling dengan harga terjangkau dan murah. Selain aktifitas tersebut, bisa sewa perahu nelayan, mengarungi perairan Amed sambil memancing.

dalis1-001

Amed terbilang cukup unik, di kawasan ini bisa menyaksikan keindahan alam sunrise dan sunset, sehingga tidak mengherankan wisatawan menjadi betah, keindahan sunrise di pagi hari menjadi suguhan yang menakjubkan, pada siang harinya anda bisa mengikuti aktivitas diving, snorkeling dan juga memancing, di sore harinya anda akan disuguhi keindahan sunset aatau matahari terbenam di ufuk Barat, matahari tenggelam perlahan di balik Gunung Agung. Kunjungilah sunset point di tempat ini sambil menikmati menu makan malam anda.

Punya waktu luang lebih banyak, menginaplah beberapa hari di objek wisata Amed, kawasan ini memiliki sarana pariwisata lengkap seperti hotel, restaurant, ATM, jasa layanan wisata seperti sewa mobil dan juga tour. Menginap di Amed anda bisa kentalnya budaya Bali, merasakan indahnya pagi sambil menyaksikan keindahan matahari terbit, kemudian ikut aktivitas diving ataupun snorkeling, kemudian istirahat di hotel merasakan ketenangan dan kenyamanan alam pedesaan.