Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau (=nusa) yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya di antaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan kota Semarapura, Kabupaten Klungkung. Dikawasan Nusa Penida ini terdapat beberapa obyek wisata serta tempat rekreasi wisata air seperti banana boat, dan olah raga air lainnya. Kawasan rekreasi air tersebut sangat menarik untuk dinikmati seperti berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang yang indah yang merupakan tempat favorit bagi para wisatawan yang hobi snorkeling.

Obyek wisata di Nusa Penida seperti mata air tembeliang, berenang di Angle Billabong yang menjadi tempat favorite wisatawan, Pantai Pasih Uug atau yang lebih akrab disebut Broken Beach ini adalah satu dari keindahan pantai yang ada di Nusa Penida, Bali dan banyak orang menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit bagi anda yang senang bermeditasi dan mencari ketenangan ditepi pantai. Kelingking Secret Point terdapat spot yang terkenal untuk diving yakni Manta point disini anda bisa menyelam dan menyaksikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia), dan masih banyak lagi obnyek wisata yang ada di Nusa Penida.

Pantai Nusa Penida memiliki rata keindahan alam laut yang dapat memancing kedatangan wisatwan yang mendambakan suasana nyaman, tenang, jauh dari hiruk pikuk ibu kota. Khususnya bagi mereka yang hobi menyelam, pantai Nusa Penida seakan merupakan tempat akuarium dan alam seukuran raksasa.

Bagi anda yang ingin ke Nusa Penida, kami telah menyiapkan beberapa paket tour Nusa Penida yang bisa anda pilih untuk dapat menikmati keindahan pulau Nusa Penida dengan berbagai aktivitas menarik seperti Paket Tour Domestik, dan kami juga menyediakan paket tirta yatra ke nusa penida / persembahyangan (spiritual) Paket Tirta Yatra (Spiritual).

Daftar Destinasi Wisata di Bagian Barat Nusa Penida:

  1. Broken Beach (Pasih Uug)
  2. Angel’s Billabong (Umah Tran)
  3. Kelingking Beach (Pantai Kelingking)
  4. Pohon Cinta
  5. Paluang Cliff
  6. Banah Beach
  7. Crystal Bay (Pantai Penida)

Daftar Destinasi Wisata di Bagian Selatan Nusa Penida:

  1. Tembeling Water Springs (Mata Air Tembeling)
  2. Seganing Waterfall (Air Terjun Seganing)
  3. Peguyangan Waterfall (Air Terjun Peguyangan)

Daftar Destinasi Wisata di Bagian Timur Nusa Penida:

  1. Bukit Teletubbies
  2. Pulau Seribu
  3. Raja Lima
  4. Atuh Beach
  5. Rumah Pohon Batu Molenteng
  6. Pantai Suwehan

Articles

Find More  

Wisata Pantai Lovina dengan Lumba-lumbanya

Di pantai yang berpasir hitam ini, lumba-lumba hidup dengan bebas di dalam laut lovina. Tidak ada nelayan yang berani menangkap ikan lumba-lumba ini untuk di jual karena ikan lumba-lumba di pantai lovina ini telah di lindungi oleh undang-undang pemerintah setempat. Ada Apa Di Pantai Lovina? “Di pantai lovina ada lumba-lumbanya”, Seperti menjadi sebuah ikon tersendiri untuk pantai lovina ini dalam …

Continue reading  

Wisata di Desa Pemuteran Bali

Di tahun 80-an, orang-orang desa pemuteran bali yang bekerja sebagai nelayan selalu mencari ikan dengan merusak terumbu karang. Mereka menggunakan BOM ikan untuk menangkap ikan secara masal tanpa peduli dengan lingkungan terumbu karang. Adalah seorang tokoh masyarakat yang bernama I Gusti Agung Prana yang mulai sadar betapa pentingnya lingkungan terumbu karang di desa pemuteran bali. Beliau mulai mengajarkan masyarakat betapa …

Continue reading  

Objek wisata pantai Amed Bali

Objek wisata pantai Amed berlokasi di ujung Timur pulau Bali, butuh waktu 3 jam naik mobil dari wilayah Kuta dan Bandara. Berkunjung ke pantai Amed anda bisa sewa mobil di Bali, kemudian sempatkan waktu perjalanan anda menjadi rangkaian tour yang menarik, karena sepanjang perjalanan melalui by pass Ida Bagus Mantra anda bisa singgah ke sejumlah objek wisata di Bali seperti …

Continue reading