Pantai Teluk Ijo (Green Bay)

Pantai Teluk Ijo masih dalam satu rangkaian dengan pantai Pulau Merah dan pantai selatan lainnya. Pantai ini juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Selain populer dengan airnya yang berwarna kehijau hijauan, panti ini juga populer dengan pemandangan batu karang yang dimilikinya, sangat bagus.

Pasir putih yang hangat, Air laut yang berwarna kehijau hijauan, Batu karang yang eksotis, dan pepohonon yang rimbun membuat pantai ini layaknya Surga Banyuwangi yang tersembunyi.

Sebelum sampai ke pantai Teluk Ijo, wisatawan akan lebih dulu menjumpai sebuah pantai yang juga unik, dimana pantai tersebut tidak memiliki pasir layaknya pantai pada umumnya. Pantai Batu namanya, pantai ini dipenuhi dengan bebatuan di sepanjang bibir pantai. Munculnya bebatuan tersebut diperkirakan disebabkan oleh kejadian pasca Tsunami tahun 1994. Dari pantai ini, anda harus berjalan kaki menuju Pantai Teluk Ijo, yang jaraknya kurang lebih 300 meter dari pantai ini.

Tidak jauh dari pantai terdapat sebuah air terjun setinggi 8 meter. Banyak wisatawan yang bermain main dan membilas badannya di air terjun ini setelah puas bermain main dan berenang di pantai. Dan seperti biasanya, wisatawan tak lupa mengeluarkan sebuah kamera untuk “selfie” di bawah air terjun.